Contoh Proposal Permohonan Bantuan Listrik untuk Mushola
Sunday, March 8, 2015
Berlangganan

Contoh Proposal Permohonan Bantuan Listrik untuk Mushola



 Contoh Proposal Permohonan Bantuan Listrik untuk Mushola

PEMERINTAH KABUPATEN TASIKMALAYA
KECAMATAN JAMANIS
DESA SINDANGRAJA
Jl. Sentral Peuyeum Nyalindung Jamanis Kode Pos 46175



Nomor             :  465 / 14 / Ds / 20121
Sifat                :  Penting
Lampiran         :  1 (satu) bundel
Perihal             :  Permohonan Bantuan
                           Listrik untuk Mushola



Sindangraja,      Juni 2012  

Kepada
Yth. Bupati  Tasikmalaya
Melalui Dinas Pertambangan dan Energi Kab. Tasikmalaya
di
Tasikmalaya





Dipermaklumkan dengan hormat, dengan ini kami mengajukan permohonan    Pemasangan Listrik untuk Madrasah Diniyah, Mushola dan Mesjid yang belum mempunyai standar listrik..
Adapun hal tersebut diusulkan berdasarkan pendataan yang ada di tiap-tiap kampung yang belum mempunyai standar llistrik di sarana agama maupun ibadah di desa kami sebagaimana dimaksud dan bantuan tersebut diperuntukan..
Kami mengharapkan bantuan ini cepat terealisasi, mengingat Madrasah Diniyah, Mushola dan Mesjid yang belum mempunyai standar listrik secepatnya dipasang listrik.  Sebagai bahan pertimbangan kami lampirkan data-data tersebut.
Demikian kami sampaikan permohonan ini dan kami mengharapkan bantuan tersebut cepat terealisasi.
Atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan terimakasih.





Mengetahui
Camat Jamanis


 
..........................................
KATA PENGANTAR

Segala puji hak Alloh SWT yang telah memberikan segala nikmat dan rahmat-Nya kepada kita semua. Sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada habibana nabiyana Muhammad SAW, keluarganya, para sahabatnya dan umatnya yang selalu tetap istiqomah mengikuti jejak langkah Rosulullah SAW menuju ridho Alloh SWT.  Amiin....
Madrasah, Masjid dan Mushola yang belum mempunyai standar listrik selain pungsi sarana tempat pendidikan juga berfungsi sebagai pusat kegiatan sosial kemasyarakatan yang mengacu kepada terbentuknya masyarakat yang Islami berahlakul karimah dengan mengamalkan ajaran Islam secara utuh ditengah masyarakat dengan tetap berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan As-Sunah.
Oleh karena itu usaha mengadakan sarana dan prasarana ibadah wajib diupayakan eksistensinya semaksimal mungkin dengan alasan itu pula kami memohon bantuan listrik untuk Madrasah, Masjid dan Mushola yang belum mempunyai standar llistrik atas mengajak kepada semua lapisan masyarakat ikut berpartisipasi dalam meningkatkan penerangan di Madrasah, Masjid dan Mushola yang tidak mempunyai standar listrik tersebut.
Tujuan penerangan Mesjid, Mushola dan Madrasah ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan ajaran agama Islam baik untuk anak-anak maupun dewasa.

                                                                                                                       Ketua


M. ZENAL HIDAYAT
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Dinamika pembangunan senantiasa membawa aspirasi dan tuntutan baru bagi masyarakat untuk mewujudkan kualitas kehidupan yang lebih baik.  Aspirasi dan tuntutan masyarakat tersebut dilandasi oleh hasrat untuk lebih berperan serta dalam mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri dan bertaqwa kepada Alloh SWT.
Atas dasar itulah masyarakat perlu diberi rangsangan untuk ikut memikirkan masalah-masalah yang dihadapi dan turut merumuskan solusinya.  Peranserta masyarakat yang aktif akan lebih menumbuhkan kebersamaan sehingga mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera yang dilandasi dengan ilmu dan keimanan.
Upaya pemberdayaan pembangunan di desa memerlukan kepedulian yang diwujudkan dalam kemitraan dan kebersamaan dari berbagai pihak dalam pengertian yaitu pemberdayaan pembangunan desa merupakan proses perubahan kesejahteraan dan peningkatan tantangan pembangunan yang merupakan kewajiban bagi masyarakat dan pemerintah.
Madrasah Diniyah, Mushola dan mEsjid yang belum mempunyai standar listrik merupakan salah satu kegiatan yang sangat diperlukan oleh masyarakat terutama masyarakat yang diharapkan akan membantu dan meningkatkan siar agama Islam..
B.     Dasar Pemikiran
Sejalan dengan perkembangan jaman di era globalisasi ini baik di bidang sosial, ekonomi, budaya, agama serta untuk meningkatkan semangat gotong royong dan rasa sosial terhadap sesama manusia maka perlu adanya daya dukung yang relevan dan bisa memberikan keyamanan bagi masyarakat.  Sedangkan di Desa Sindangraja   Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya masih ada sebagian Madrasah Diniyah, Mushola dan Mesjid yang belum mempunyai standar listrik.
C.    Maksud dan Tujuan
Maksud dan tujuan yang ingin dicapai dalam Madrasah Diniyah, Mushola dan Mesjid yang belum mempunyai standar listrik yaitu :
1.      Membantu masyarakat miskin
2.      Menumbuhhkan rasa sosial
3.      Meningkatkan semangat gotong royong
D.    Sasaran
Sasaran Madrasah Diniyah, Mushola dan Mesjid yang belum mempunyai standar listrik.  Adapun data-datanya sebagai berikut :


No
Nama Madrasah / Mushola / Mesjid
Alamat
Sesepuh
Ket
1
Mesjid Fatimah Al Zahro
Kec. Jamanis RT.02 RW.03
Endang Hermanto

2
Majlis Taqlim At Taqwa
Haur Koneng RT.02 RW.03
Aj. Dede

3
Majlis Taqlim Mantiqiyah
Cipatinggi RT.03 RW.03
Aj. Enjang

4
Majlis Taqlim Almunawaroh
Karangmanggu RT.03 RW.03
Ust. Unang

5
Madrasah Miftahul Ulum
Tonjong RT.02 RW.05
KH. Aj. Jauhari ZA

6
Majlis Taqlim Tonjong
Tonjong RT.02 RW.05
H. Ahmad Sobur

7
Majlis Taqlim Hidayatul Mustafiid
Kp. Lengkong RT.02 RW.07
Olih Solihin

8
Majlis Taqlim Uswatun Hasanah
Kp. Lengkong RT.02 RW.07
Aj. Nanang

9
Majlis Taqlim Al Khoeriyah
Kp. Legok RT.04 RW.03
Oyon Tahyan

10
Mushola Darul Palah
Kp. Nagrak RT.01 RW.09
Asep Deni

11
Madrasah Darul Palah
Kp. Nagrak RT.01 RW.09
Asep Deni

12
Madrasah Al Ikhlas
Kp. Pasantren RT.02 RW.09
H. Ahmad

13
Mushola Al Ikhlas
Kp. Sukasukur  RT.03 RW.09
Undang

14
Mushola Al Ikhlas
Kp.Sindangmulya RT.03 /11
MZ. Hidayat

15
Madrasah At Taqwa
Kp. Cirahayu  RT.03 RW.10
Iwan Haerudin

16
Majlis Taqlim Hidayatul Anwar
Kp. Cirahayu RT.02 RW.11
Aj. Kunjang

17
Madrasah Al Israa
Kp. Ciherang  RT.01 RW.02
Asep Aji

18
Masjid Al Muhajirin
Kp.  Sukajadi  RT.01 RW.01
Badru Hidayat


PENUTUP

Syukur Alhamdulillah Proposal Permohonan Bantuan Madrasah Diniyah, Mushola dan Mesjid yang belum mempunyai standar listrik di Desa Sindangraja Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya ini dapat kami selesaikan.  Proposal ini adalah sebagai bahan ajuan/usulan bantuan yang bisa dijadikan bahan pertimbangan, kebijakan serta evaluasi dalam menentukan pengalokasian Program Pemerintah untuk pembangunan tingkat desa.
Demikian Proposal ini kami dapat buat dengan harapan mendapat dukungan dan bantuan dana serta kerjasamanya.  Atas segala bantuan, dukungan, serta uluran tangan dari bapak bupati kami sampaikan terimakasih ‘Jazza kumullohu khoiron katsiro”.  Semoga apa yang telah bapak berikan mendapat balasan yang berlipat ganda.  Amin.